Subang : Update 5 Orang Positif Covid-19

INDOJABAR.ID | Warga Subang yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah dua, total menjadi 5 orang. Demikian disampaikan oleh Divisi Operasi Gugus Tugas Covid-19 dr. Meity Damayanti dalam konferensi pers, Sabtu (18/4).

Kepastian positif Covid-19 diketahui setelah dua orang tersebut melakukan tes Swab mandiri di Bogor. Setelah diketahui hasilnya positif kemudian melapor ke Dinkes Subang dan dilakukan evakuasi ke RSUD.

“Yang bersangkutan tes swab mandiri di Bogor dan hasilnya positif. Dia bekerja di Balai Benih Ciasem Subang dan sudah kita isolasi di RSUD, keduanya masih sekeluarga yaitu ayah dan anak,” lanjut dr. Meity.

Tim Gugus Covid-19 sudah lanjutnya, sudah melakukan tindakan sesuai protokol. Pasien diisolasi dan dirawat dan keluarganya pun menjalani isolasi mandiri. Dengan demikian pasien yang dirawat di RSUD Subang menjadi tiga orang. Sedangkan dua orang lainnya masih dirawat di RSHS Bandung dan RS Siloam Purwakarta.

Sementara total pasien dalam pengawasan (PDP) hingga hari ini menjadi 24 orang. Enam orang di antaranya masih dalam pengawasan. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) masih terus bertambah menjadi 4.392 orang.

Sementara Kepala Sekretariat Gugus Covid-19 Kabupaten Subang H Hidayat menambahkan, setiap hari ada 30 orang yang siaga di Posko 24 jam untuk merespons dan menangani kasus Covid-19. (Red). 




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan