Hati-Hati di Purwakarta Istimewa : Bertambah Jumlah ODP dan PDP Covid-19

INDOJABAR.ID | Daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus corona di Kabupaten Purwakarta bertambah menjadi 43 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini berjumlah tiga orang.

Adapun pasien yang positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Purwakarta masih tercatat seorang. Sekretaris Daerah Purwakarta Iyus Permana menilai situasi saat ini belum kondusif.

Hal itu dilihat dari penambahan daftar ODP dan PDP di Purwakarta.

"Salah seorang yang masuk PDP adalah warga Kecamatan Darangdan yang sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Purwakarta," kata Iyus, Rabu 18 Maret 2020.

Iyus menjelaskan penanganan pasien perempuan berusia 30 tahun itu masih berada di ruang isolasi. Pasien tersebut diakui masih menunggu keputusan Dinas Kesehatan untuk dirujuk ke rumah sakit khusus yang telah ditunjuk pemerintah menangani Covid-19.

"Kalau kata dokter Dinkes pasien tersebut punya riwayat kelainan jantung. Ibu itu juga sempat melaksanakan umrah sebelumnya. Mudah-mudahan hasilnya negatif (tidak terinfeksi Covid-19)," tutur Iyus.

Sebelumnya, pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Purwakarta juga diduga terinfeksi saat melakukan umrah di Arab Saudi. Hal itu diakui oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

"Seorang pasien warga Kabupaten Purwakarta yang positif terinfeksi Covid-19 yaitu atas nama nyonya U usia 65 tahun," katanya.

Anne mengungkapkan tempat tinggal yang bersangkutan berada di Kecamatan Pasawahan. (Red) 




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan