PEMUDA PANCASILA RANCASARI GELAR AKSI SOSIAL
Rakyat bantu Rakyat, Dengan Upaya Penyemprotan Disinfektan dan Bagi APD Gratis

INDOJABAR.ID | Penyebaran coronavirus desease (covid-19) angka penyebarannya makin signifikan dan terus memakan korban, terutama di wilayah kota Bandung, membuat sejumlah organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) berinisiatif melakukan aksi penyemprotan disenfektan secara mandiri.

Warga Rt 05 Rw 12 Kelurahan Rancasari, Manjahlega, kota Bandung, misalnya, Mereka menggalang dana untuk penyemprotan tersebut meski biaya yang di keluarkan tidak sedikit.

Menurut Deden Sandi, 31, Ketua Ranting Rancasari Pemuda Pancasila (PP) penyebaran wabah corona yang signifikan membuat warga gelisah.

"Kami dari ormas Pemuda Pancasila tergerak untuk membantu memutus tali penularan virus corona dengan mengedukasi masyarakat, dan ini di lakukan secara berkala, intinya kami terus mengawal perkembangan virus ini dan ikut serta membantu pemerintah untuk memutus penyebarannya" kata Dede Sandi kepada kantor berita indojabar. Selasa (19/5). 

Kegiatan ini di lakukan satu minggu satu kali di waktu weekend, dan akan terus di lakukan hingga keadaan sedikit membaik. 

Selain penyemprotan yang di lakulan secara berkala di tiap gang rumah warga, penyemprotan juga di lakukan di tempat umum serta rumah ibadah. Organisasi ini pun ikut serta membagikan Makser kepada warga sekitar secara gratis.

"Organisasi Pemuda Pancasila (PP) mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan kepada pihak kelurahan yang telah memberi support dapa kegiatan ini, karena senergi adalah keharusan dalam melakukan aksi sosial", tegasnya.

Warga setempat menuturkan bahwa kegiatan yang di lakukan organisasi tersebut amatlah positif, apa lagi kegiatan itu di lakukan secara mandiri.

"Kondisi semakin mengkhawatirkan, memang sudah saatnya seluruh elemen melebur untuk melakukan aksi kemanusiaan dengan cara gotong royong Rakyat bantu Rakyat". Demikian Pungkasnya. (SA/Red). 




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan