Cegah Penyebaran Covid-19 ; Warga Desa Cilalawi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

INDOJABAR.ID – Pandemi Coronavirus Desease (Covid-19) harus kita hadapi bersama, seperti halnya yang sudah dilakukan oleh para Relawan dilingkungan RW 01 Desa Cilalawi Kecamatan Sukatani – Purwakarta, bersama Vertical Rescue Region Purwakarta lakukan penyemprotan disinfektan mulai dari sarana umum dan pemukiman warga.

Diketahui dilokasi kegiatan, Koordinator Lapangan Denden Syaripudin mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan bentuk kewaspadaan, jangan sampai masuk kedaerah. Rabu Kemarin (22/4).

“Hari ini kita menyusuri pemukiman warga, baru 2 RW sudah melaksanakan, ke depan kita agendakan agar semua RW dilingkungan Desa Cilalawi mampu melakukan penyemprotan cairan disinfektan, kita perioritaskan jalan yang banyak dilalui kendaraan dari luar masuk melewati daerah Desa Cilalawi khususnya kendaraan besar”.

Denden Berharap dukungan anggaran dari desa dengan menyediakan alat Cuci tangan tangan atau Torn yang bisa menampung Cairan disinfektan sehingga masyarakat dapat lebih mudah untuk mendapatkan Cairan disinspektan, kemudian pemerintah desa memberikan bantuan yang optimal agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Jelas Korlap Denden syaripudin.

Sementara itu, Tim Relawan Veetikal Rescue Region Purwakarta, Udin Tajudin megatakan gerakan satu juta disinfektan gratis untuk indonesia tujuannya ialah upaya pembasmian dan pencegahan Covid-19, kemudian menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang tata cara pencegahan mulai dari pake masker dan cuci tangan yang baik. Cetusnya.

“Kami mendapatkan bantuan swadaya dan menerima bantuan dari berbagai pihak untuk menyediakan disinfektan, kemudian kita salurkan ke daerah-daerah yang bisa kami jangkau sesuai dengan kemampuan”. Jelas Udin

Kegiatan tersebut menuai pujian dan apresiasi dari tokoh masyarakat setempat, nampak hadir Ketua MUI Kecamatan Sukatani Ust. Aep Saepudin, Pj Kepala Desa Cilalawi Endang ZA M.Pd. Ketua Karang Taruna Desa Cilalawi Eka Permana,  

Diketahui Relawan RW 01 juga mengedukasi warga tentang upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sosialisasi manfaat Physical Distancing dan Social Distancing. semoga hal ini bisa menjadi contoh di tempat lain agar semua bisa bergerak bersama dan masayarakat semakin peduli terhadap lingkungan sekitar, Ujar Eka bersama tokoh pemuda H. Dede Ooy, Yayan Boyan. Demikian Pungkasnya (ZK/Red).




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan