KADISDIK PURWAKARTA : HUT PRAMUKA ISI KESADARAN NASIONALISME

INDOJABAR. ID -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto menghadiri perayaan HUT Pramuka Ke-59 yang disiarkan secara virtual di Taman Maya Datar, Selasa (25/08).

Dari amatan langsung, selain Kadisdik Purwanto, tampak hadir Bupati Purwakarta yang sekaligus merupakan Ketua Kwarcab Kab. Purwakarta. Beliau memimpin langsung jalannya seremoni peringatan HUT. Sementara, sebagai peserta, hadir perwakilan seluruh kwaran se-Kabupaten Purwakarta yang tampak di layar monitor.

Ada beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan pada HUT Pramuka kali ini, yaitu pemberian penghargaan dan potong tumpeng secara bersama di setiap kwarran. Tercatat ada 75 orang yang akan mendapatkan penghargaan pada HUT Pramuka di kabupaten Purwakarta kali ini, diantaranya 4 penerima Lencana Darmabakti, 11 Penerima Lencana Pancawarsa,4 Penerima Lencana Teladan, 7 penerima Lencana Siaga Garuda, 33 Penerima Lencana Penggalang Garuda, 14 Penerima Lencana penegak garuda.

KADISDIK MENDAPATKAN PENGHARGAAN

Pada kesempatan ini, Kadisdik Purwanto juga mendapatkan penghargaan  lencana Pancawarsa yang langsung diberikan oleh Bupati Purwakarta, H. Anne Ratna Mustika. 

Dalam amanatnya, ia menyampaikan bahwa Pramuka harus mampu menjadi wadah untuk menumbuhkan nasionalisme. 

“Gerakan Pramuka harus mampu menjadi wadah semua golongan untuk menumbuhkan Nasionalismr. Dimasa covid saat ini, mari jadikan momen ini untuk semua bergotong royong dalam penanganan dan pencegahan penularan covid 19," demikian pesannya. (NC/Red)




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan