DINSOS PURWAKARTA PASTIKAN KUALITAS BERAS BANSOS TERDAMPAK COVID-19

INDOJABAR.ID | Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Sosial setempat apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas perhatian dari sejumlah kelompok masyarakat terhadap kualitas beras yang nantinya akan dibagikan bagi warga terdampak Covid-19.

Kadinsos Purwakarta, Asep Surya Komara akan berkoordinasi dengan pihak Gudang Bulog Purwakarta untuk memastikan kualitas beras yang nantinya dibagian sesuai ketentuan.

“Ada sedikit kekeliruan dalam pengiriman yang disebabkan oleh faktor alam yang dialami pihak Bulog. Beras sample yang kurang memenuhi standar kualitas sesuai ketentuan, telah kita kembalikan dan akan diganti dengan kualitas sesuai ketentuan,” kata Asep didampingi Kepala Gudang Bulog Purwakarta, Faisal Rizki di Gudang Bulog Jalan Veteran, Sabtu (16/5).

Menurutnya, sebanyak 1 ton sample beras dari Bulog yang diperuntukan bagi 10.000 KK di 6 Kecamatan yang terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dikembalikan, pasalnya kualitas beras tersebut dianggap tidak layak konsumsi.

“Secara keseluruhan jumlah bantuan beras untuk warga terdampak PSBB di 6 kecamatan tersebut berjumlah 100 ton, yang akan dibagikan kepada 10.000 KK, dengan asumsi per KK sebanyak 10 kilogram, kualitas beras medium, bantuan berasal dari Kemensos,” ujarnya.

Sementara, Kepala Gudang Bulog Purwakarta, Faisal Rizki mengatakan ada mis dalam proses pengangkutan sample beras yang diperuntukan untuk Dinsos Purwakarta.

“Segera kami perbaiki, kemarin pengangkutan menggunakan bak terbukan dan kena hujan, segera kita gantikan,” kata Faisal.

Pihaknya memastikan kualitas beras yang nanti akan dikirim tidak akan mengecewakan dengan kualitas sesuai ketentuan. “Nanti kita pastikan beras demgan kualitas medium,” demikian Faisal.

Dihari yang sama, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi melakukan kunjungan ke Gudang Bulog Purwakarta, Ia juga berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk memastikan kualitas beras yang akan dibagikan sesuai ketentuan dan layak konsumsi. (Red). 




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan